Berita

//

Hari Pertama, Tim Penilai Lomba Kebersihan Nilai Empat Kelurahan

2023-10-19 01:47:14 Admin Web Portal

LUBUKLINGGAU-Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Lubuklinggau, H Surya Darma didampingi Kepala DLH, H Hendra Gunawan secara maraton melakukan penilaian terhadap kebersihan lingkungan kelurahan dalam wilayah Kota Lubuklinggau, Rabu (11/10/23).
Penilaian kebersihan lingkungan kelurahan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-22 Kota Lubuklinggau tahun 2023 yang jatuh pada 17 Oktober mendatang.
Kepala DLH, H Hendra Gunawan dalam kesempatan tersebut mengatakan teknis penilaian lomba kebersihan dilakukan oleh tim penilai sesuai aspek penilaian masing-masing.
Dia memastikan bahwa penilaian dilakukan secara objektif dan profesional dengan aspek penilaian meliputi kebersihan dan kerapihan lingkungan kelurahan, timbulan sampah, pengelolaan sarana dan prasarana sampah, pemanfaatan timbunan sampah, tingkat kesadaran masyarakat dan tersedia atau tidaknya ruang terbuka hijau.
Sementara itu, Asisten Bidang Ekubang, H Surya Darma mengungkapkan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-22 Kota Lubuklinggau tahun 2023 sekaligus stimulan terhadap masyarakat tentang betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.
Kedepan sambung dia, lomba kebersihan lingkungan kelurahan ini diharapkan dapat dilaksanakan mulai dari tingkat kecamatan, kota, provinsi dan sampai nasional.
Kepada tim penilai, Asisten II mengingatkan agar melaksanakan tugasnya dengan objektif, profesional dan penuh tanggungjawab.
Pada hari pertama, giat penilaian dimulai dari Kelurahan Pelita Jaya Kecamatan Lubuklinggau Barat I. Kemudian secara berurutan ke Kelurahan Pasar Permiri (Kecamatan Lubuklinggau Barat II), Kelurahan Sumber Agung (Kecamatan Lubuklinggau Utara I) dan Kelurahan Ponorogo (Kecamatan Lubuklinggau Utara II).
Heri, salah seorang warga pengepul sampah organik di Kelurahan Sumber Agung Kecamatan Lubuklinggau Utara I saat ditemui tim penilai mengaku dalam seminggunya, dia dapat menghasilkan pupuk kompos sebanyak 10 ton, bahkan produknya telah terkirim hingga keluar provinsi.
Pada kegiatan ini, tim penilai turun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi yang sebenarnya dari kelurahan yang dilombakan.
Dan Kamis (12/10/2023), penilaian akan dilanjutkan di empat kelurahan, yakni Taba Lestari (Kecamatan Lubuklinggau Timur I), Jawa Kanan (Kecamatan Lubuklinggau Timur II), Perumnas Rahma (Kecamatan Lubuklinggau Selatan I) dan Kelurahan Simpang Periuk (Kecamatan Lubuklinggau Selatan II).
Turut hadir mendampingi tim penilai, para camat, lurah, TP PKK kecamatan dan pejabat Pemkot lainnya yang sempat hadir.(*/ars)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 2320
  • Kemarin 1538
  • Minggu ini 0
  • Bulan Ini 42933
  • Total 964662

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?